Monday 13 August 2018

Konmari Method-Spark Joy

Kalian tau spark joy?

Ayo kita bicarain spark joy diblog ini..

Spark Joy
Kalian tau Marie Kondo atau Konmari? Konmari adalah seseorang yang lahir di Jepang, 1985 ini mengasilkan suatu metode yang akan membuat lemari sapai rumah itu rapi..namanga Konmari Method, nah sari konmari method ini muncullah kata "Spark Joy". Jadi konmari method ini mengajarkan kalo lagi beres2 itu harus cari yang spark joy..contoh kamu punya beberapa baju..trus kamu pilih 2 diantara beberapa baju itu..nah disitu cari yang spark joy..(oya..spark joy itu artinya "memancarkan kebahagian"). Trus kalo kamu beres2 cari lagi yang spark joy daannn yang ga spark joy di sedekahkan/ di kasih ke orang yang kurang mampu..

Trus ada penyakit yang ga bisa disembuhin pake obat..Namanya Hoarders jadi penyakit ini penyakit yang parah bangeet
Bayangina aja kamu hidup diantara barang2 yang super duper banyak baget..sampe kamu susah banget napas sampe kamu susah banvrt jalan..sampe kamu betul2 susah geraaakk..ihhh Jadi hoarder pokoknya ga enak deh.. kalian bisa search di Google “Hoarder” nanti muncul kok..kalo Udah ngeliat hoarder itu kalian ngerasa punya penyakjit mengerikan itu? Harusnya galah yaaa

Kembali ke spark joy, berhubung spark joy itu artinya memancarkan kebahagian, jadi kalian bisa nyebutin semua hal diantara kita ini spark joy atau ga.
Contoh:
Ih, bantal ini ga spark joy (karna terlalu keras/ lembek)
Mukaku ga spark joy banget (karna merengut/ga fresh)
Dll


Sekian blog ku kali ini...tunggu blog selanjutnya yaa makasih udah baca...babaaaaayyyy...

No comments:

Post a Comment