Wednesday 13 December 2017

tensoplast atau hansaplast?

Siapa yang ga tau sama hansaplast?
Hansaplast adalah suatu benda yang bisa menutup  luka, kebanyakan berwarna coklat, kadang ada yang warna warni.

Dan berhubungan dengan hansaplast ini..aku punya cerita tentang itu..

Suatu hari disuatu warung makan..
Ceritanya, sebelum aku makan diwarung itu..adekku luka ditangan sedangkan warung makan tersebut makannya harus pakai tangan, dan yang dimakan adalahh ikan..dan ikan mengandung garam dan luka kalo kena garam bakal perih…maka bundaku nanya ke aku..

“Nisa,dimana tensoplast?”
“tensoplast?”
“iya, kalo bukan tensoplast apa namanya?”
“hansaplast?”
“oh,”

dan, kemudian aku ambilin hansaplastnya..

sesampainya dirumah,,,

“bun kok tadi bunda nanya Nisa, hansaplast malah bilang tensoplast?”
“iya,,kan zaman bunda namanya tensoplast..”
“tapi, yang bener hansaplast..”
“tensoplast..”
“ Hansaplast…”
“tensoplast..”
“tir!(tiara, adekku yang kedua), yang bener hansaplast kan?”
“iya..”<tiara
“tuuhh….Nisa bener kann?”
“coba tanya ayah..pasti ayah jawab tensoplast”

perdebatan antara aku, dan bundaku berakhir sampai akhirnya bundaku sarankan nanya ayahku jawabannya tensoplast atau hansaplast?

Karena ayahku seorang pengusaha jadi aku harus nunggu ayahku pulang dari kerjanya..

Sampai akhirnya ayahku pulang
dan aku nanya ayahku, “ayah..ayah bilang tensoplast atau hansaplast..?”
“tensoplast..”
“kaaannn….bunda bilang juga apaaa?”
“eerrgh..”

dan perdebatan itu berlangsung sampai aku bersilaturahim ke keluarga ku yang ada di cikarang. Dan aku bertanya kepada bude ku..dan akuu manggilnya bunda..jadiii..
“bunda intan…bilangnya tensoplast atau hansaplast?”
dan,,,”tensoplast” and..my reaction is “whaatt? Aku kalah” kataku dalam hati…
dan itulah cerita tensoplast dan hansaplast

btw, ortu kalian dulu bilangnya apa? tulis di komen yaak

terimakasih sudah membaca blogku..

sekian blogku hari ini bertemu diblogku selanjutnyaa…..babaayyy..

4 comments:

  1. sebelum 2000 Dulu hansaplast belum terkenal dan luas seperti sekarang, masih tensoplast. Sekarang terabalik. Malah tensoplast sudah g kliatan lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya..karna itu saya bingung perasaan ga ada yang namanya tensoplast..ternyata zaman dulu ada..

      Delete
  2. Kamu malah mungkin juga gak tau kalo Hansaplast itu dulunya (saya gak ingat tahunnya...) dikenal dgn nama merek Handiplast.
    Jadi ceritanya dulu itu Tensoplast adalah kompetitornya Handiplast. Hebatnya, bukan seperti Tensoplast yg malah 'hilang ditelan bumi' Handiplast berhasil survive dan makin eksis meskipun berganti nama menjadi Hansaplast.

    ReplyDelete
  3. Saya mengalami zaman tensoplast, handyplast, dan hansaplast, sebagai seorang milenial saya selalu up to date akan pergantian merk, jadi sekarang pasti nyebutnya hansaplast (karena itu aja yg ada di warung/toko). Berbeda dengan orang tua saya yang masih menyebut 'band aid' tersebut dengan Tensoplast.

    ReplyDelete