Wednesday 28 November 2018

Patuhi Peraturan Pesawat

Mau tau hal yang ga boleh dilakukan di pesawat? Baca sampe akhir yaa

-Jangan berdiri atau melepas sabuk kalo pesawat belum parker dengan sempurna!

Kalo duduk di kursi pesawat, otomatis kita ngeliat lampu ‘tanda kenakan sabuk pengaman’ dan lampu ‘tanda dilarang merokok’ yang ada diatas kita..nah guna lampu ‘tanda kenakan sabuk pengaman’ ini sebagai penanda kapan kita boleh melepas/memasang sabuk..
Kalo lampu ‘tanda kenakan sabuk pengaman’ menyala berarti kamu harus pake  sabuk..kalo mati kamu boleh melepas sabuk yang kamu pake (ga dilepas juga gapapa). Kalo lampu ‘tanda kenakan sabuk pengaman’nya mati kamu boleh ke kamar kecil..

Kalo pesawat sudah sampai di kota tujuan kan harus melepas sabuk, tapi kalo mau melepaskan sabuk pas udah sampe di kota tujuan harus nunggu pesawat parkir di tempat yang seharusnya dan menunggu lampu ‘tanda kenakan sabuk pengaman’ mati..
Kamu taukan orang Indonesia itu kayak gimana?kira2 apa ya? Yap mereka ngelepas sabuk bahkan sebelum pesawat berhenti dengan sempurna..(tenaang..aku juga orang Indo kok..bukannya aku nge jelek jelekin Indonesia ya..aku cuma nunjuk keorang orang yang ga mematuhi peraturan..)nah terus mereka berdiri dan ngambil tas yang ada di bagasi kabin bahkan sebelum pesawat berhenti dengan sempurna niatnya apa gitu berdiri deluan? Mau keluar deluan? Emang egois banget ya..kenapa ga ngalah aja gitu ya? Padahal kan kita juga sama sama mau keluar..mau ke kota tujuan masing2..ngapa harus buru2? 

Kamu! Kalo kamu kayak gitu juga, silahkan berhenti melakukannya! Aku memang bukan pramugari, apalagi orang yang sok perfect!. Aku cuma nasihatin kok, mengingatkan sesama kan baik..

Sebenernya peraturan pesawat itu udah terbaik untuk keselamatan kita..kayak jangan lepas sabuk pengaman kalo belum waktunya, jangan merokok dipesawat, jangan nyalain hp pas mau take off, baca buku panduan, dll kan itu udah yang terbaik..tinggal kitanya aja yang mau atau enggak (selamat) mematuhi peraturan.

Segitu aja nasihat dariku..makasih banget udah baca dan mau mematuhinya..sampai bertemu diblog selanjutnya yaaa babaaaayyyy

No comments:

Post a Comment