Thursday 20 December 2018

Pengalaman naik Taksi Online

Ini pengalaman yang pernah kualami..dan ini sangaaattt menegangkan banget, baca sampe akhir ya..

Waktu itu aku pulang dari Bali, (bareng bunda) udah di Bandara Banjar nih ceritanya, karna ga ada yang jemput kupesen deh greb..awalnya aku mau pesen go jeg..dan entah kenapa ga ada yang mau...pas pesen greb ada yang mau yodah deh..dan kami mesen greb diluar bandara btw. Setelah mesen greb kami (aku and bunda) ngerasa aneh gitu..kok greb nya ga mau njemput ke Bandara..malah nyuruh jalan jauh gituu..kami mah iya aja..tapi bingung aja gitu kok disuruh jalan menjauh dari bandara, menegangkannya lagi kami diikutin beberapa angkot..bergilir gitu, karna kayaknya mereka tau kami mau mesen greb, deg degan aja gitu..si angkotnya kayak maksa untuk ikut angkot..aku be like “ Bun... gapapa kaaaah?” Berkali kali kubilang gitu..deg degan lah ya pokoknya..

Trus mobilnya grebnya udah depan mata!Alhamdulillaah..kami ga dikejar kejar lagi sama angkot..(Diriku dapat penjelasan dari supirnya yang udah berpengalaman..dan ini penting btw, harus banget baca bagi kamu yang belum tau..)

Sampe mobil bunda langsung nanya sama sopirnya “Mas, kok itu angkot2 pada ngikutin saya ya?”
Ternyata..”Iya bu, itu mereka ga mau orang orang yang ada di bandara pada mesen greb, takutnya taksi disana ga dapat apa2 kalo pada mesen greb..makanya ga ada yang mau jemput (greb atau gojeg) ke bandara” kata pak supir..trus katanya ada preman preman gitu, pokoknya pihak bandara ga mau si ojek online ini dapat banyak untung dari pada si taksi itu sendiri,,

Jadi untuk britau aja kalo di bandara (Banjarmasin) jangan pesen greb ok?

Sekian blogku kali ini..makasih udah baca..tunggu blog selanjutnya yaaaaa 

Babaaayyyy

Wednesday 5 December 2018

about Homeschooling

Aku homeschooler..biasanya kalo lagi pergi ke suatu tempat aku bakal ditanya “Dimana sekolahnya?” dijawab, “Homeschooling..” kadang ada yang ngebalas “apa itu homeschooling?” ada juga “oohh.. sulingan (salah dengar)” ada juga yang ngebalas “oh di Banjarmasin”. Memang sih di Tanjung ini ga banyak yang homeschooling..kayak 99% anak anak yang ada di Tanjung itu sekolah..bahkaananak anak homeschooling itu masih bisa di hitung jari!

Sederhananya homeschooling itu sekolah di rumah, #fyi. 

Cerita di mulai sekarang..
Waktu itu aku kelas 6 SD, ditanyaiin temen2..”Nis kamu nanti lanjut kemana? Ke SMP ini kah? (SMP-nya satu yayasan sama SD nya)” kujawab..”ga..aku Homeschooling..”
Pada nanya lagi..”apa itu Home..apa?homeschooling?” 
Kujelasin deh kalo homeschooling itu sekolah di rumah..apa reaksinya?
wah enak ya gausah belajar..
gurunya dating kerumah kah?
Spp nya gimana?
Mahal ga sih bayar homeschooling?
Berarti santai aja dong dirumah..

Reaksi diatas itu salaah semuaaaa..jadi gini..
Pertama, homeschooling itu tetep belajar…bahkan kalo aku belajar gurunya online..dan gurunya gabisa ditanya tanya karnya gurunya ini cuma bikin video dang a ada kolom komentar..jadi ya ga kayak guru in real life ya..bisa ditanya..dan lain lain..

Kedua, guru ga dating kerumah..seperti yang udah ujelaskan diatas..guru bisa online..atau aku harus ikut les..

Ketiga,…kita ga pake SPP..

Keempat, kita ga pake bayar2 kecuali untuk les..

Kelima, aku sebagai homeschooler ga ngerasa santai santai amat,,tapi ya lebih santai daripada sekolah :v dan kalo homeschooling itu kegiatannya lebih ber variasi.. ga cuma belajar..ga cuma itu ituu aja kegiatannya..dan semua kegiatan yang aku lakukan itu mikir sendiri..ga di pikirin guru…

Dan yang pasti homeschooling juga ada minus nya..aku ga bakal bilang kalo homeschooling itu paling perfect..karna homeschooling ada minusnya..dan sekolah pasti ada minusnya juga..dan ga ada diantara dua ini yang perfect yakan? 

Sekian blogku kali ini..oya btw blog ini ga bermaksud ngejelekin sekolah loh yaa,, 
makasih udah baca babaaaaayyy