Wednesday 30 May 2018

the story of my little sister


Aku anak pertama   3 bersaudara  dan punya 2 adik yang satu naik kelas 6 yang satu naik kelas 2..yang mau kuceritain ini yang mau naik kelas 2..jadi hai ini kan aku solat tarawih (dihari yang sama seperti di blog “solatnya niat ga yaa??”), nah dihari itu kan aku solat dengan 2 adikku itu..pas banget nih dibelakang ku ada anak yang mungkin seumuran  sama adikku yang naik kelas 2..dia betul2 ga serius solat coy..jadi gini aku nulis blog ini tuh mau nyeritain kalo adikku punya ‘keajaiban’..jadi ‘keajaiban’nya itu Mitha (adikku yang mau naik kelas 2) itu udah bisa solat dengan tertib..hanya dengan melihat kaka dan bundanya..hebtakaaannn adekku gituloohh

solatnya niat ga yaa???


Hari ini tanggal 30 Mei 2018, aku tarawih dimasjid dekat rumah..luas sih tempatnya,,adem enak deh pokoknya kalo solat disana..tapi gaes, entah apa maksud orang2 yang ada disana, yang solat tapi ga merapatkan shaf..kan kalo solat itu harus merapatkan shaf kan yak? Lah orang2 yang ada disana malah ga merapatkannya..Cuma aku dan adek2ku yang merapatkan shaf..anehnya lagi  mereka ga merapatkan shaf karena Cuma mau berdiri di sajadah masing2..aneh ga seehh????

Sekian itu aja yang aku mau ceritain maaaff pendek banget..mianhamnidaaa..sampa i bertemu diblog selanjutnyaa ya,,babaayyy

Friday 25 May 2018

Hanbok (한복)

Hanbok adalah pakaian tradisional Korea. Han sendiri artinya warga korea dan bok artinya pakaian. Gaya pakaian ini biasanya dipakai dalam acara formal, semi formal, penggunaan sehari-hari, upacara atau festifal2 tradisional. 
Hanbok memiliki beberapa bagian yaitu:
Hanbok Wanita
-Jeogori (저고리리)bagian atas hanbok


IMG_1747.jpeg
Sumber: Cepat belajar korea-WordPress.com

-Chima: bagian rok hanbok
IMG_1766.jpeg
Sumber:eBay

-Sokbaji: dalaman chima dengan bentuk 
celana
IMG_1767.jpeg
Sumber:eBay

-Sokchima: dalaman chima dengan bentuk rok
IMG_1768.jpeg
Sumber:All About The Beautiful Korea

-Beoson: kaos kaki
IMG_1770.jpeg
Sumber: Cepat belajar korea-WordPress.com

Hanbok Pria
Hanbok pria, ukurannya sepanjang pinggang bahkan ada yang lebih panjang. Seperti halnya jrogori untuk wanita, untuk mengaitkan antara kanan dan kiri, diikatkan dengan pita didepan dada. Perbedaan hanbok wanita dan pria adalah cara menyimpulkan pita.

A. Bagian2 hsnbok tradisional pria

-Durumagi: pakaian terluar yang digunakan pada waktu2 tertentu. Dipakai setelah sokgui. Durumagi digunakan untuk menghangatkan tubuh selama musim dingin dan dipakai diatas pakaian biasa.
IMG_1771.jpeg
Sumber: Pinterest

-Baji: celana untuk hanbok pria
IMG_1773.jpeg
Sumber: Pinterest

●Hakjangni
Hanbok jenis ini digunakan oleh kalangan cendikia pada masa koryo hingga masa joseon. Garis pada potongan baju memiliki makna rendah hati dan juga berbudi pekerti luhur.
●Shimui
Hanbok jenis ini digunakan para cendikia atau ilmuwan ketika waktu denggang atau saat beristirahat
●T'eol magoja 

Pakaian ini sebenarnya lebih kearah pakaian orang manchuria. Pakaian ini didalamnya dilapisi bulu. Pakaian ini sebagai simbol kemewahan.

Tuesday 15 May 2018

Geisha Jepang


Ada yang tau geisha?, bukan geisha band loh ya..tapi geisha yang ada di jepang itu loohh..karena aku penasaran dengan sosok geisha ini..ku kepo in deehh..
Jadi gaes..setelah ku kepoin dari mbah google, sampe ke youtube akhirnya aku dapat info deh..simak baek2 yaa..

Geisha adalah sebutan bagi wanita seni tradisional dari jepang, dengan wajah putih bibir merah merona, sanggul yang besar dan memakai kimono yang indah. Geisha bertugas menemani para tamu eksklusif dalam upacara minum teh yang juga memiliki kemampuan tingkat tinggi seni tradisional. Geisha menjadi simbol kecantikan wanita jepang, tau ga? Dulu Geisha dulu laki2 looh.. tapi sekarang udah perempuan semua..geisha muda/geisha magang bernama “Maiko”. Maiko memulai  pendidikan geisha di umur 12 tahun sampai 20 tahun, maiko harus melakukan pelatihan ketat, sebelum menjadi geisha/geiko, dan baanyak maiko yang gagal dan menyerah karena pelatihan yang berat. Geiko/geisha tidak boleh melakukan hal2 yang biasanya dilakukan oleh wanita seperti memakai rok mini, memakai celana jeans, memakai jeans, dan makan direstoran cepat saji (kalo di youtube gitu sih katanya).bahkan ketika geisha keluar dari okiya (rumah geisha) menuju kedai teh, geisha tidak boleh menebar senyum, dan bercakap cakap dengan orang lain. Bagi orang jepang sendiri geisha dalah profesi yang sangat terhormat. FYI geisha keluar dari okiya jam 17.45 waktu setempat dan mereka lebih sering keluar dihari libur, dibanding hari kerja. Untuk menghormati mereka, kita bisa tidak menghalangi jalan, mengajak selfie, dan mengajak ngobrol geisha. Dan bagiku gaes mereka hebat banget bisa kayak gitu..kagum lah..

Sekian blogku hari ini..tunggu blog selanjutnya..maaf atas kesalahan2 yang ada dalam blog..babaaaayyy


Thursday 3 May 2018

Rumah


krena aku sekolah jadi aku Cuma sempet ngerapikan tempat tidurku..jadi yaudah aku ngerapiin tempat tidur..dan gaess kan rumahku iniga asik banget..maksudnya yg asik itu Cuma kamar..selain kamar Cuma ada ruang tamu dan ruang makan itu pun sempit banget tempatnya..nah, karena adikku yang terakhirhomeschooling kan ga ada temen..jadi ngajakin temen yang lain untuk diajakmain..kadang dia main dirumah temennya itukadang main dirumahku..nahh..ini yang mau ku ceritakan ke kalian...

gaes seperti yang kubilang sebelumnya..kalo rumahku ini  ga asik dan Cuma kamar yang asik jadi kamar ku adalah tempat terbaik untuk bermain..jadi ya...mitha main nya dikamarku itu...tapi gaes mainnya ga sembarang main coy..mainnya itu yang lompat2, guling guling..sampe ada yang hampir ngilangin beberapa mainan (hilang dibawah kolong tidur) itu kan nyebelin banget mana aku habis pulang sekolah langsung disuruh suruh untuk ngerapiin kamar..kan itu nyebelin banget gaes..yang berantakin siapa yang beresin siapa? Rasanya mau teriak sekeras kersnya..kalo dipikir pikir itu adil ga sih..gakan?
yaudah aku izin selesai sampe sini aja..mohon maaf kalo gajelas..tunggu blog selanjutnya ya..dah



Tuesday 1 May 2018

Proyek Impian

aku punya proyek impian...kamu punya proyek impian?

jadi proyek impian ku itu..dance dan bisa bahasa kore adengan lancar..akan kujelaskan kenapa aku memilih dua kegiatan ini..lihat dibawah yaa..

1. Dance
kenapa aku milih dance? yaaa..karena aku suka dan aku mauu..asal mula aku mau dance ini berawal dari sebuah group boband korea yang bernama Bangtan Sonyeondan atau BTS..kalian tau sendiri..yang namanya group korea, boyband or girlfriend pasti dibeberapa Music Videonya ada gerakan yang mengikuti irama lagu..yakan..nah disitu juga aku ngeliat dance practice nya (dance lengkapnya) aku memerhatikan mreka yang dance dengan lincahnya..demi fans..dari sini aku pengen merasakan giana sih rasanya capek nge dance? gimana sih rasanya berusaha keras demi nyenengin para fans? dan gimana gimana lainnya..akhirnya Aku pun mencari cara supaya aku bisa belajar dance Tanpa harus les..karena les bakal ganggu waktu aku untuk belajar (berhubungan waktu2 sibuk karena sudah mau UN)..akhirnya aku menemukan channel youtube yang ngajarin dance yang kumau..akhirnya aku bisa ngikutin..bisa nge dance nya dengan channel tersebut..perlu aku sebutin ga channelnya?ok, kusebutin..mungkin ini membantu..ok, kusebutin nama channelnya  RPM dance crew..disana kali belajar ngedance jadi mudah..ngajarinnya huga step by step..jadi mudah deh unge dance nya..#iklan

2.Bahasa Korea
kenapa aku milih korea? karena BTS juga..hehe awal mulanya aku pengen Bahasa korea ini Karena tertarik aja..selain tertarik aku juga pengen ngerasain bisa Bahasa asing..karena aku ngeliat Agung Hapsah yang bisa lancer buanget Bahasa ingris..kan aku pengen ngerasain gimana sih rasanya bicara dengan bahas asing? aku peeeeeeeeengen banget bisa ngerasain..tapi karena aku fokus belajar dulu..jadi belum konsisten belajar bahasa koreanya terlebih lagi ga ada orang yang bisa kuajak bicara Bahasa korea..

sekian blog ku hari ini..makasih Udah baca...tunguu blog selanjutnyaaa..dadaaaaaahhh...