Tuesday 27 February 2018

Kebencianku terhadap relajaran akademik&peraturan ga jelas

Yang namanya pelajaran pasti ada yang kita ga suka..contoh, kamu (#aku juga) ga suka pelajaran pkn..pasti kalo belajarnya mualeeeeeesssnya minta ampun..yakan? jadi teman,,di blog ku kali ini ada sangkut pautnya sama homeschooling..

Ok, kita mulai …besok hari Kamis tanggal 1 Maret 2018, tryout hari ke-3 di  SDIT An-nahl, sekolahku, dan mata pelajarannya IPA, IPA termasuk pelajaran yang aku kurang suka, tapi mo gimana lagi, kan tryout nih..sebenernya tryout dengan mata pelajaran IPA ini dilaksankan pada hari Rabu harusnya..tapi karna hari Rabu libur..jadiii pindah ke hari Kamis deh tryoutnya,,,

Karena hari Rabu libur jadinya waktu untuk belajar nya kan banyak..jadi di pakailah hari Rabbu yang libur ini untuk belajatr sehraian…aaaaaaaaaaaarrrgghhh…..lama lama setres juga aku klalo belajar terus..disekolah belajar..dirumah..iyasih, aku bakal sering bepergian di bulan selanjutya,, ttapi kan ga gini juga….aku kan pengen belajar Bahasa korea…#pelajaranyangdiminati setidaknya aku di beri waktu berapa jam lah untuk belajar Bahasa korea ini.kan mending aku setres belajar sesuatu yang kuminati daripada setres karena belajar sesuatu yang kubenci..#itulahlogikanisa

Nah kalo belajar yang gini ginikan asiknya dilakukan pas kamu, aku lagi homeschooling kaaannnnnn??????ga ada hambatan… (aku nulis ini pake marah..)


Tuesday 6 February 2018

The Power Of Mengobrol

Aku memiliki hobi, dan hobiku adalah ngobrol..dan disetiap obralan itu pasti mencabang kemana mana...dan inilah..the power of “mengobrol”

Hampir setiap hari aku ngobrol..sama temen..adik..bunda..dan lain lain..dan biasanya pasti kalo ngobrol, obrolannya mencabang ke topik yang lain..ya nggak? Contoh, aku lagi ngobrol sama temenku tentang perjalanan saat liburan minggu lalu..diceritanya ada hal yang pernah akualami juga..jadi cerita lagi tentang pengalamanku, nah diceritaku ternyata ada hal yang temenku pernah alami juga..ceritalah dirinya..sampai akhirnya diem sebentar..setelah itu bicara lagi topik lain..dan hal itu teruuuulaaangggg terus..
Nah begitulah kekuatan dari mengobrol..memberikan kesenangan, kedekatan, dan berbagi pengalaman..sering seringlah mengobrol..apalagi kalo ngobrolnyaa sama keluarga wiiiiih pasti asik banget..

Sekian blogku hari ini, jumpa diblog selanjutnyaaaa...babaaaayyyyyyy......

Sunday 4 February 2018

Sekolah jaman now

Hari ini hari Mingu besok Senin, sekolah. Rasanya maleeeeeessss banget harus sekolah..rasanya aku pengen cepet cepet homeschooling biar ga usah ada kata terlambat, hukuman menulis dll. Coba aja dulu bundaku tau tentang homeschooling pasti dari dulu aku homeschooling.

Cerita nih..waku itu aku lagi belajar, selagi belajar aku kekusahaaannnn banget, (waktu itu aku lagi belajar PKN) tentang komisi yudisial, DPR, DPD, dll dan pelajaran itu aku pelajari di kelas 4! Bayangin deh..aak kecil belum ngerti apa2 itu diajarin yang kayak gituan? Please deh..emang otak anak kelas 4 itu kayak otak anak SMP? Dan kejadian tersebut terulang disaat aku lagi belajar Matematika, pokoknya hampir semua mata pelajaran itu materi kelas 7, kebayang ga sih kayak gimana setres nya otak anak2 kelas bawah ini?

Mending kalo anaknya enjoy n ngerti aja kalo ga? Aku biiingung gitu loohh emang  kenapa pelajaran kelas bawahharus diburu buruin amat? Emang kenapaaaaaaaaa??????sebenernya aku setres juga karena pulang sekolah jam 5, apalagi kalo lagi UAS jadwalnya padetnya minta ampun..jadi jadwalnya itu aku sampe rumah harus mengerjakan belajar itu pun aku harus istirahat dulu karena disekolah belajar terus...habis itu belajar..itupun ga masuk otak karena kecapekan..waktu belajarnya dikit karena pulang nya jam 5..nanti harus mandi dulu..makan..belum lagi kalo jadwal UAS nya materinnya banyak..dan dicerita ini penting juga untuk nyicil2 pelajaran supaya ga kebanyakan  mikir..pokoknya kehidupan seorang murid sekarang itu beda banget sama pelajar jaman dulu..

Ok teman teman sekian blog ku hari ini..tunggu blog ku selanjutnyaaa...babaaaayyyy....

Saturday 3 February 2018

Masih Kagum Sama Tere Liye

kekaguman ku kepada Tere Liye masih berlanjut.(.BTW aku sebenarnya mau nulis cerita ini setahun yang lalu tapi gak kesampaian..)..nah dulu aku kagum dengan ceritanya karena menginspirasi banget dan berhasil membuat orang2 terbawa suasana karenanya..dulu (lagi) aku ga pernah kebawa suaasana cuma karena membaca buku nya..dan baru pertama kalinya aku terbawa suasana karena membaca bukunya setahun yang lalu...

ceritanya..

aku lagi baca buku ter bitan Tere Liye yang judulnya "Moga Bunda Disayang Allah" di akhir ceritanya..ada bagian yang menyedihkan dimana tokoh yang bernama Karang berpisah dengan murid yang di-didik dirinya sendiri, Melati..pokoknya ceritanya  ceritanya sedih (bagiku), (kalo kalian penasaran dengan ceritanya silahkan dibaca bukunya, monggo) dan anehnya entah kenapa aku nangisnya terlambat banget dan entah kenapa aku nangisnya setelah bilang (ke bundaku) "bun, ceritanya sedih" aneh ga sih? kan orang2 'normal' novel lovers nangisnya sambil baca gitu..nah, kok aku nangisnya pas habis bilang  "bun, ceritanya sedih"? mana ada sedihnya dari kata kata tersebut?...gitu deh..intinya aku nangis itu bukan pas lagi baca tapi pas bilang "bun ceritanya sedih"..
ok teman sampe sini blogku hari ini..babaaayyy..
eh, btw kalian kayak aku juga ga sih? atau memang aku yang paling ga normal dari sekian tere liye lovers?..
bertemu diblog selanjutnya ya...babaaaayy