Pages

Thursday 9 May 2019

Masa Kecil

Dulu, aku ditinggal kerja sama bunda..bunda kerja dan aku di asuh sama pembantu. Kalo ngingetnya sih sedih banget sih..

Dulu katanya aku sempet ga nangis selama kurang lebih 10 menit..nangis itu penting untuk bayi yang baru lahir, itu negangin banget sih..10 menit itu ga sebentar loh..lanjut, dulu pas mau lahir kepalaku kesangkut di panggul bundaku.. agak susah untuk bisa ngeluarin si aku, bunda niatnya ngelahirin aku normal, tapi karna kejadian ini, ngelahirin aku jadi sesar deh..
Dan aku ga sempet minum asi pertama dari bundaku..aku langsung dikasih susu formula..hiks..
Aku semakin besar, dan waktu bunda untuk cuti udah habis, bunda terpaksa nyariin pembantu untuk jagain aku...bunda selalu pulang malem dan aku ga ada banyak waktu main sama bunda, karna bunda capek, dan aku juga harus tidur, jadi ada banyak waktu untuk main cuma di hari libur, itu pun kalo bunda ga sibuk..

Oi ya, Ayah kerja diluar kota dan Cuma pulang di hari libur (Sabtu-Ahad)

Hal yang paling bahagia pas masih kecil itu…
Bisa dijemput ayah & bunda pas pulang sekolah..bahagianya itu banget-banget-bangetan loh.
Ngeliat yang jemput adalah moilku dan bukan mobil antar jemput..
Dulu juga sering bilang ke bunda..”Bun, nanti jemput mba Nisa ya..” karna bunda kerja, bunda ya gabisa janji gitu..tapi denger bunda bilang “Iya, tapi ga janji” itu, aku sudah berharap, dan yakin bunda bisa jemput aku…siangnya, bunda ga ada jemput aku..karna tau bunda ternyata ga jadi jemput, sorenya aku ikut jemputan..setelah tau kenyataan bahwa bunda ga jadi jemput, aku nangis terisak.. PHP itu emang nyakitin banget ya?

Sesampainya dirumah, nunggu bunda pulang, bunda pulangnya malem..denger suara pager kebuka aku kayak “Itu bunda!” bunda masuk rumah, aku langsung nanya.. “Kok bunda ga jadi jemput?”..terus nangis lagi..aku tau kok bunda emang ga janji.. tapi rasa senang ini membuat ku melupakan kata ‘bunda ga janji’ dan nganggep bunda bilang iya..

Aku selaluuu minta bunda biar bisa jemput..walau tau bunda ga bakal bisa… 
Trus, misalnya bunda jemput aku tanpa aku janjian dulu, itu seneng nya….
Intinya dulu hal yang paling bikin bahagia itu, bisa kumpul sekeluarga, dan dijemput ayah/ bunda.

Dulu, sebelum masuk sekolah, aku ga ada ngomong sama sekali, apa2 ditunjuk, mau apa, ga mau ngomong..pokoknya apa2 itu ditunjuk..
Sekali masuk sekolah langsung banyak ngomong..
Pas TK dulu aku dititip di penitipan..(masih sekitar sekolah) sampe sore, trus yang jemput jemputan, sekalian jemput yang SD juga. Kan dipenitipan anak2 lain dititip karna mungkin ortunya bisanya jemput pas sore2, (itu bikin iri banget loh). Nyampe rumah, yang nyambut bukan otru. Taulah siapa..

Naik kelas 3 aku pindah ke Tanjung (dari bayi sampe kelas 2 aku ada di Banjarmasin dan Banjarbaru..)

Di Tanjung aku jadi lebih punya banyak waktu sama bunda dan ayah (bunda berhenti kerja, dan ayah emang kerjanya di Tanjung jadi lebih mudah ketemuan). Pokoknya di Tanjung itu lebih baik daripada di Banjar dulu…
Di Tanjung ayah dan bunda sering ikut seminar parenting…karna sering ikut seminar parenting bunda dan ayah sudah tau kesalahan2 yang bunda dan ayah lakukan di masa lalu..karna udah tau kesalahan2 bunda dan ayah, bunda dan ayah jadi bisa memperbaiki diri di masa yang akan datang..


Sekarang kalian harus bersyukur..ortu kalian bisa nemenin kalian dari kecil..

Makasih udah baca..tunggu blog selanjutnya yaaaa.. babaaaayyy

No comments:

Post a Comment